Rabu, 18 Desember 2013

Ikatlah Ilmu dengan Menuliskannya..

Hobby Menulis..

Berbicara tentang hobi.. Menulis adalah salah satu hobi yang sangat saya sukai, why???

So.. look at!!
Yupp.. Karena buat saya menulis adalah media curahan hati dimana kita bisa mencurahkan, mengekspresikan hati dan membiarkannya untuk menuangkan asa tentang kehidupan yang kita lalui. Dengan menulis saya seperti memiliki dunia sendiri, yang asik sendiri, asik menyendiri, bisa banyak merenung dan bisa mengungkapkan apa yang kita rasakan melalui tulisan. 

Kegemaran menulis saya ini berawal sejak SMP, dari dulu hingga sekarangpun saya lebih suka bercerita melalui tulisan, mengapa?? Yaaa.. mungkin karna saya tipikal orang yang lebih banyak diam dan lebih suka bercerita melalui tulisan dan mengungkapkan pada sebuah buku diary, for me.. diary is facilities to train the most good wrote tanpa membebani orang lain. Terkadang pengalaman sendiri dapat bisa menginspirasi untuk kita tulis atau bahkan dengan melihat hal kecil dari lingkungan sekitarpun, ide-ide itu suka muncul untuk menuangkannya kedalam sebuah tulisan cerita. Nah.. tak hanya lewat diary saja saya menulis tetapi terkadang salah satu cara saya menuangkan sebuah tulisan tersebut dengan menuliskannya dalam sebuah blog, di blog saya ini ada beberapa tulisan yang saya buat, yap.. ini mungkin salah satunya heheh. 

Adapun salah satu kendala yang membuat saya tidak bisa menulis adalah mood, why?? karena jika mood atau suasana hati saya sedang tidak mendukung maka saya akan tidak bisa menulis, menulis itu bahasa hati apabila hati sedang kotor (unmood) menulis akan susah maka dari itulah yang sangat berpengaruh untuk menghasilkan sebuah tulisan yang baik dan bermakna bagi pembacanya hehehh..

Berbicara tentang menulis sejauh ini  salah satu impian saya dari dulu mengenai hobi menulis ini adalah inginnya menjadi penulis motivator seperti penulis-penulis terkenal lainnya, dan inilah beberapa penulis yang dapat menginspirasi dan memotivasi saya salah satunya adalah Asma Nadia dan Oki Setiana Dewi. And.. It reminds me of one of my favorite classic writers Jane Austen (author of the famous “Pride and Prejudice”), who had always tried to write “from her heart” and showed the very high spirit of a well-educated young woman. That is very rare.

Yupz this is my way of love writing .. for me, kita menulis untuk merasakan hidup dua kali, yaitu dengan menuliskannya dan saat membacanya kembali :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar