Rabu, 18 Desember 2013

Saya seorang penggemar buku, kenapa tidak??

Hobby Membaca..

Well.. berbicara tentang hobi membacaku ini, saya punya arti tersendiri mengenai hobi ini. Membaca itu adalah cara paling sederhana untuk belajar banyak hal. Yupp.. Dalam kehidupan sehari-hari setiap orang mempunyai cara sendiri-sendiri untuk refreshing, mengisi waktu kosong atau bahkan untuk sekedar melepas penat. Mungkin kebanyakan orang ada yang senang dengan membaca dan kebanyakan orang pula ada yang jenuh dengan membaca. 

Sedikit mengutip : padahal “Banyak orang bilang bahwa membaca adalah salah satu aktifitas penting untuk mendapatkan informasi”,  Yup that’s right.. so.. dan menurut saya membaca adalah teman yang paling tenang dan yang bisa menambah pengetahuan, informasi, mengusir kesepian, berimajinasi dan kita bisa banyak belajar dari apa yang telah kita baca dan yang terpenting hobi yang saya lakukan ini bukan hanya sekedar membaca saja tetapi untuk mengambil pelajaran dan hikmah dari setiap apa yang telah kita baca...
 
Saya suka membaca berbagai jenis novel yang inspiratif atau yang berhubungan dengan kehidupan  sehari-hari (nyata) dan novel yang berbau-bau romantis heheehh. Sedikit bercerita, salah satu buku yang menginspiratif saya adalah Catatan Hati disetiap Sujudku karya Asma Nadia dari buku yang dibaca tersebut kita seperti menyusuri lorong-lorong keajaiban-Nya, sehingga membuat saya terharu menangis saat membacanya. And i have to say it’s fantastic how Asma Nadia writes and touches the readers’ feeling. 

Salah satu buku favorite yang menginspiratif lagi tentang kehidupan sehari-hari dan pengalaman dari seorang penulisnya adalah Novel Melukis Pelangi karya Oki Setiana Dewi dalam bukunya menceritakan tentang pembelajaran tentang cinta, perjuangan, dan keikhlasan. 

And one again.. salah satu untuk buku favorite saya mengenai novel yang berbau romantis adalah Sunshine Becomes You karya Illana Tan, dibuku ini selama saya membacanya saya dapat menghabiskan dua hari untuk membaca Novel Sunshine Becomes You, entah karna saking romantisnya, sedihnya sehingga bagi yang membacanya pun ingin segera cepat-cepat mengetahui (penasaran) dari akhir cerita tersebut. 

Nah.. dari ketiga penulis dan buku tersebut inilah yang memotivasi saya, membuat saya menjadi terus dan terus suka membaca karna membaca adalah gudangnya ilmu, bisa belajar, berimajinasi yang seakan-akan kita seperti masuk kedalam cerita tersebut.

Dari beberapa buku-buku yang pernah saya baca, membuat saya ingin terus membaca, membaca dan membaca :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar