Senin, 20 Mei 2013

Ketika Hambatan menjadi Peluang..

Orang menilai bukan hanya sekedar mengetahui apa yang mereka yakini, lebih lagi adalah mewujudkan apa yang mereka pahami dalam aktivitas sehari-hari. Misalnya, datang terlambat dalam aktifitas apapun merupakan budaya manusia karet yang kurang baik.

Semua orang pernah jatuh dan merasakan kegagalan. Namun, itulah yang membuat mereka semakin tertantang untuk meraih kesuksesan. Apakah mereka adalah orang yang terlalu optimis? Tentu saja bukan. Maka kita harus..
Taburlah pemikiran, maka anda akan menuai perbuatan
Taburlah perbuatan, maka anda akan menuai kebiasaan
Taburlah kebiasaaan, maka anda akan menuai karakter

Karena karakter tumbuh sebagai hasil dari kebiasaan; kebiasaan hasil dari perbuatan; dan perbuatan adalah hasil pemikiran. Oleh karena itu, kalau kita ingin memiliki karakter, maka harus dimulai dari meng-install pikiran kita dengan sebaik? sejernih? sevariatif mungkin tentang semua aspek yang menunjang kesuksesan, sehingga kita mampu melihat dengan mata yang lebih lebar dan lebih luas.

Ada sebuah peribahasa yang mengatakan, "when life gives you lemons, make lemonade". Jika Anda mendapat lemon, buatlah jus lemon / sari lemon. namun bunyinya menjadi "when life gives you a pile of snow in front of your door, make a refrigerator"

#Tumpukan salju di depan pintu yang mejadi hambatan pun bisa diubah menjadi kulkas. Begitu juga dengan hambatan yang terjadi di kehidupan kita


Tidak ada komentar:

Posting Komentar